Bengkulu News #KitoNian

Kamu Pecinta Ikan? Coba Nikmati Masakan Khas dari Rumah Makan Wati Endang

BENGKULU – Ikan merupakan jenis hewan laut yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis menu makanan. Banyaknya olahan ikan membuat makanansatu ini menjadi favorit disemua kalangan, baik anak-anak hingga orangtua.

Rumah makan yang menyediakan khusus olahan ikan, rupanya sudah ada di Bengkulu. Pemilik Rumah makan ikan, Wati Endang (48) mengatakan sudah membuka usaha ini sejak tahun 2012 silam.

Usaha rumah makan yang dijalankannya ini, memang berawal dari hobinya memasak. Selain itu bakat memasaknya memang sudah diwariskan dari sang nenek, oleh karena itu Wati mencoba peruntungan dengan membuka rumah makan yang khusus menjual olahan ikan.

“Kalau awalnya memang dari nenek hobi masak, turun ke orangtua dan ke saya. Semua olahan belajar sendiri,” kata Wati pada Bengkulunews.co.id Selasa (21/02/23) siang.

Kala itu modal yang dikeluarkannya dalam membangun usaha cukup besar, sekitar Rp10 juta. Lokasi yang dipilihpun cukup strategis dan tepat dengan tema masakan, yakni di pinggir pantai. Sehingga pelanggan dapat menikmati makanan hasil laut, sembari melihat pemandangan.

Tentu dalam membangun sebuah usaha ada duka yang dirasakannya, walaupun Ia memilih strategis ada masih ada kendala.

“Kendala banyak ya, kalau di pantai ini terutama cuaca. Kalau sudah kencang angin, sudah tidak bisa dagang. Pembelikan takut untuk datang, jadi itu resiko besarnya,” jelasnya.

Belum lagi persaingan sesama pedagang yang tidak sehat, juga ikut menjadi duka baginya. Walaupun begitu, Ia tetap menekuni usahanya tersebut.

Perlu waktu dua tahun baginya agar usaha tersebut dikenal oleh banyak orang, tidak ada promosi khusus hanya dari mulut ke mulut saja.

Kini berbagai kalangan datang untuk makan ke tempatnya, baik dari orang perkantoran, dinas, kejaksaan, kepolisian hingga pejabat sekalipun. Walau sudah banyak dikenal, dirinya masih mempertahankan cita rasa. Semua bumbu dibuat sendiri dan bahan seperti ikan juga selalu fresh.

Harga seporsi olahan ikan dan nasi dikenakan biaya Rp22 ribu, untuk nasi sayur seharga Rp10 ribu sedangkan harga kepala ikan saja mulai dari Rp50 hingga Rp80 ribu sesuai ukuran. Buka setiap Senin hingga jum’at, pukul 10.00 pagi hingga 13.00 siang.

Rumah makan ikan Wati Endang ini juga bisa menyediakan berbagai menu lainnya, untuk acara-acara tertentu dan biasa di order H-1 sebelum acara.

“Harapannya ingin lebih besar, bagus dan ramai biar bisa merekrut tenaga kerja. Cuman bsia berusaha dan berdoa sajalah,” demikian Wati.

Baca Juga
Tinggalkan komen