Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kades Keluhkan Insfrastruktur Jalan Belum Merata

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bemgkulu Utara, Herman, saat meninjau jalan yang belum dibenahi.

 

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bemgkulu Utara,  Herman,  saat meninjau jalan yang belum dibenahi.
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Bengkulu Utara, Harmen, saat meninjau jalan yang belum dibenahi.

bengkulunews.co.id – Insfrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara belum terakomadir seluruhnya, baik di lingkungan perkotaan maupun pedesaan. Ini membuat sejumlah Kepala Desa (Kades) mengeluh akan kondisi jalan yang sering dilalui setiap hari tak kunjung diperbaiki.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Utara, Harmen, membenarkan adanya keluhan itu. Memang masih ada beberapa Kepala Desa (Kades) yang mengeluh dengan kondisi jalan yang masih berlubang, keropos bahkan belum dibangun.

Dinas PU akan berupaya untuk membenahi itu. Tetapi tidak ditahun ini, kemungkinan ditahun depan. “Saya sudah bertemu dengan beberapa Kades. Sudah saya sampaikan anggaran tahun ini sudah habis jadi diupayakan tahun depan. Maka itu, kami minta Kades juga mengajukan proposal,” ungkapnya.

Gunanya proposal, untuk mengetahui mana dulu infrastruktur jalan yang harus dahulu diperbaiki. Supaya tidak ada kecemburuan sosial antara Desa dengan Desa lainya.

“Kades ajukan saja proposal langsung ke Dinas PU. Saat ini baru 17 Desa yang mengajukan berbentuk proposal dan ada di meja saya,” ujarnya.

Sekali lagi, lanjutnya, permohonan yang baru masuk itu tidak bisa direalisasikan sekarang, karena anggaran 2016 sudah habis.
Kemungkinan ditahun 2017 mendatang bisa diupayakan. Terpenting proposal sudah masuk. “Lebih banyak proposal masuk dari Desa malah lebih baik bahkan jadi bahan evaluasi kami kedepannya,” pungkasnya.(jon)

Baca Juga
Tinggalkan komen