Bengkulu News #KitoNian

Jangan Khawatir, Sabtu dan Minggu Masih Bisa Urus Tanah di BPN Kota Bengkulu

Penulis: Kurniawan

Kantor ATR/BPN Kantah Kota Bengkulu

BENGKULU – Program Pelayanan Tanah Akhir Pekan (Pelataran) yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) beberapa waktu lalu, juga berlaku di kantor ATR/BPN Kantah Kota Bengkulu.

Pelataran ini merupakan Program pelayanan pertanahan yang dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Program ini diusung bagi masyarakat yang tidak dapat mengurus tanahnya pada hari kerja dikarenakan sibuk dengan rutinitasnya.

“Apa yang disampaikan oleh menteri untuk kantor pertanahan baik yang ada di kabupaten maupun kota itu sudah kami laksanakan. Itu untuk pelayanan hari Sabtu dan hari Minggu. Petugas loket kami juga selalu standby,” kata Marsuwen, Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Bengkulu.

Menurut Marsuwen, dibukanya pelayanan akhir pekan dinilai sangat diperlukan guna memudahkan masyarakat dalam mengurus pertanahan agar tidak lagi menggunakan jasa calo.

Program itu, lanjutnya membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dalam mengajukan pelayanan pertanahan sesuai jam kerja Kantor Pertanahan. Untuk itu, pelayanan pertanahan diberikan lebih panjang dengan dibuka pada Sabtu dan Minggu.

“Masyarakat langsung saja ke kantor, tanpa kuasa,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen