Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pembinaan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu Tahun 2023

BENGKULU – Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) bersama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu mengadakan Pembinaan PPAT Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Kegiatan ini di buka dengan pembacaan doa dan kata sambutan dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu.

Ketua Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)  Provinsi Bengkulu, Ki Agus M Syukri Heri menuturkan kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan persiapan bagi PPAT agar mengikuti peraturan yang ada sehingga tidak terjebak dalam penipuan mafia tanah.

“Mau tidak mau ke depan sudah digitalisasi, nah kita harus mempersiapkan diri untuk mematuhi peraturan-peraturan yang ada. Supaya jangan sampai kita terjebak dengan mafia tanah,” kata Syukri pada Bengkulunews.co.id Jumat (14/07/23) siang.

DSC 5475 scaled - Pembinaan Pejabat Pembuat Akta Tanah Kanwil BPN Provinsi Bengkulu Tahun 2023

Selain itu lewat era digitalisasi, para PPAT harus dapat menguasai sistem elektronik. Sehingga memudahkan setiap proses pembuatan akta tanah.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Pusat.

Acara ini juga dihadiri oleh Pembinaan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional pusat.

Syukri berharap kegiatan ini dapat membantu para PPAT untuk terus melanjutkan pekerjaan tanpa adanya hambatan.

“Selain itu juga saya berharap kepada PPAT untuk selalu waspada, supaya jangan sampai terkecoh dengan penampilan baik dari pengguna jasa dan lainnya,” demikian Syukri.

Baca Juga
Tinggalkan komen