Logo

Jalan Khusus Batu Bara, Ferry MoU dengan APBB

Jalan Khusus Batu Bara, Ferry MoU dengan APBB

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Penandatanganan Memory of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman penyelenggaraan jalan khusus antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan Asosiasi Pertambangan Batu Bara Bengkulu (APBB), Senin (13/2/2017) sekitar pukul 11.00 WIB, di gedung aula Pemda Benteng.

Penandatangananan MOU kerja sama jalan khusus batu bara ini langsung ditandatangani oleh Bupati Benteng, Ferry Ramli dan Ketua APBB Bengkulu, Bebi Hushi dan dihadiri unsur Muspida Benteng, anggota dewan serta Wakil Bupati Bengkulu Tengah.

Menurut Asisten Satu Pemkab Bengkulu Tengah, Hendri Donald mengatakan, jika belum selesai dalam waktu enam bulan, maka pembangunan jalan batu bara ini di perpanjang kembali selama satu tahun lagi sehingga menjadi satu tahun enam bulan, sampai pembangunan jalan batu bara ini tuntas.

“Kami berharap pembangunan khusus jalan batu bara ini sebelum sampai satu tahun dapat dituntaskan dan untuk saat ini pembangunan jalan khusus pihak Pemkab Benteng menyerahkan semuanya dikembalikan dengan pihak APBB Bengkulu terkait pembangunannya tersebut,” ungkap, Hendri Donald, usai acara MOU kerja sama di Kantor Pemkab Benteng.

Sementara itu Ketua APBB Bengkulu, Bebi Hushi menegaskan dalam waktu dekat ini pihaknya langsung melakukan pembangunan jalan khusus batu bara ini.

Lanjut dia, ditargetkan pembangunan jalan khusus batu bara ini enam bulan tuntas. Terkait dari mana dana untuk pembangunan jalan itu, ia menyatakan dana murni dari pihak perusahaan tambang.

“Sebelum pembangunan jalan khusus batu bara ini dimulai, pihak APBB akan melakukan kajian dulu dengan pihak akademis, supaya dalam pembangunannya nanti tidak bermasalah dengan Hukum,” ungkapnya.