Bengkulu News

Ini Rute Triathlon Bengkulu 2018

BENGKULU – Kasi Promosi dan Olahraga, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Aswandi menjelaskan, rute-rute yang akan dilewati ratusan peserta pada turnamen triathlon yang tinggal menghitung hari.

Keseluruhan, rute yang start dan finish di pantai taman cemara tersebut akan melintasi berbagai tempat wisata alam dan bersejarah di Kota Bengkulu.

Rute Sepeda

Sehingga para peserta yang juga dari luar negeri tersebut bisa bertanding sembari menikmati pemandangan indah di Kota batik besurek ini.

Lokal Transititon Area

Untuk renang, kata Aswandi lokasinya di pantai taman cemara itu, para panitia pun memasang garis di laut berbentuk segitiga yang setiap seginya memiliki panjang 250 meter.

Lokal Transititon Area

“Rute renang itu di pantai taman cemara, berbentuk segitiga tiap sisinya 250 m,” ujar Aswandi pada Senin (17/12).

Rute Lari

Kemudian untuk bersepeda, peserta akan mengayuh sejauh 20 Km, melewati pesisir pantai Pasar Bengkulu, lalu Benteng Marlborough, melewati Monumen Thomas Park dan tower.

Lokal Transititon Area

Kemudian naik ke Masjid Jamik, Jalan Sudirman, Masjid Agung At-Taqwa, Rumah Bung Karno, Rumah ibu Fatmawati, lanjut ke arah Putri Gading Cempaka hingga Bengkulu Indah Mall.

Lalu memasuki Jalan Pariwisata, hingga berbelok ke Pantai Panjang dan menyusuri Pantai Panjang, hingga finish kembali di pantai taman cemara.

Triathlon

Sementara untuk rute lari, sejauh empat kilometer, peserta melewati kelurahan Pasar Bengkulu tepatnya Jalan Enggano, lanjut menuju Jalan Bali dan berbelok ke arah makam Sentot Ali basyah ke jalan Ibnu Hajar dan menyisir kembali pesisir pantai di Jalan Enggano.

Wonderful Bengkulu

Dikatakan Aswandi, rute yang telah ditentukan sudah melalui pertimbangan matang dari berbagai pihak.

Pantai Taman Cemara

“Sudah fix rute ini, sudah melalui pengkajian yang dalam, sudah di survey oleh tim ahli namanya pak Dewa dari Bali, peserta juga akan dilengkapi alat digital yang langsung dipasang dibadan mereka guna mendeteksi rute jalan peserta,” demikian Aswandi. Adv