Logo
Dempo Xler

Ini Kronologis Tenggelamnya WNA Asal Amerika

Ujang

Ujang

Ujang

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebanyak tiga orang wisatawan asal Amerika Serikat, Tim Adam Paul, dan Joshua tenggelam di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (4/3/2017) sore.

Dua wisatawan bernama Paul dan Joshua berhasil diselamatkan. Namun satu orang lagi bernama Tim Adam masih dalam proses pencarian tim penyelamat Basarnas.

Salah seorang saksi mata, Ujang menceritakan, sekitar Pukul 15.00 WIB, dirinya sudah memberikan peringatan kepada ketiga wisatawan ini agar tidak teralalu ke tengah. Hal itu disampaikanya saat mereka tengah asyik bermain air di tepi pantai.

“Tadi sudah saya peringatkan untuk tidak bermain di tengah pantai karena cuaca yang tidak menentu,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang di kawasan wisata Pantai Panjang ini.

Namun lanjut Ujang, peringatan ini tidak digubris oleh mereka. Setelah itu dirinya kembali menjalankan aktifitasnya.

“Tak berapa lama ada warga yang minta tolong sembari mengatakan ketiga wisatawan ini terseret ombak. Dan secara spontan saya langsung berlari menuju pantai untuk memberikan pertolongan,” pungkasnya.

“Dengan peralatan seadanya saya langsung menarik korban dengan cara memegang tangan keduanya,” pungkasnya lagi.

Sayangnya, korban bernama Tim Adam tidak berhasil diselamatkan lantaran dirinya fokus menyelamatkan Paul dan Joshua sehingga Adam terlanjur digulung ombak.

Baca juga :

Selalu Telan Korban, Pantai Panjang Butuh Penjaga Pantai

Bantu Pencarian, Pemkot Datangkan Drone

Pencarian WNA Tenggelam, Basarnas Turunkan 15 Personil

Breaking News!! 3 Orang WNA Asal Amerika Tenggelam di Pantai Panjang