Logo

IAIN Gelar Kuliah Umum Bersama Anggota DPR RI

Pemateri berdoa sebelum menyampaikan kuliah umum

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Kamis pagi (13/07/2017) menggelar kuliah umum yang menghadirkan langsung anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy sebagai pemateri.

Kuliah umum yang digelar di gedung auditorium IAIN ini dihadiri juga Plt. Rektor IAIN Bengkulu, Sirajuddin, Plt Warek 3, dosen dan karyawan serta mahasiswa/i IAIN Bengkulu. Dalam sambutannya, Sirajuddin mengatakan bahwa dirinya salut dengan sosok anggota dewan dari komisi XI ini, karena Romahurmuziy termasuk orang yang hebat dan berwibawa.

“Saya salut dengan sosok pemuda ini, baru berusia 45 tahun sudah menjadi anggota dewan RI dan mempimpin partai PPP,” kata Sirajuddin.”

Sementara itu, dalam materinya Romahurmuziy mengajak seluruh peserta yang mengikuti kuliah umum untuk selalu taat beragama dan mengajak peserta mengetahui dinamika hubungan antara agama dan negara.

“Mari kita senantiasa taat kepada agama Islam, sebagai muslim yang baik, kita harus memunculkan potensi yang baik kepada orang banyak dan kita harus mengetahui dinamika antara agama dan negara di Indonesia ini,” sampainya.

Selain itu, Romahurmuziy juga mendukung IAIN untuk menjadi universitas Islam Negeri (UIN) di Bengkulu.

Peserta yang merupakan mahasiswa IAIN antusias mendengarkan materi

“Asalkan, kita bisa mewariskan yang baik-baik dan selalu konsisten dengan nuansa keislaman,” demikian Romahurmuziy.(prw)