Logo

Humas Pemkab Benteng Ajak Seluruh OPD Sebar Luaskan Informasi yang Benar di Medsos

Bengkulu Tengah – Hubungan Masyarakat ( Humas ) Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar seminar dengan tema Sosialisasi Pengelolaan Humas di Era Digital, Senin (10/9) di salah satu rumah makan di Desa Nakau, Bengkulu Tengah.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkulu Tengah, Widia Marisi mengatakan, untuk mengelolah informasi di era digital, pihaknya akan mengajak semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Benteng bekerjasama dalam menyebarluaskan informasi yang benar di media sosial (Medsos).

“Di era digital ini kita harus paham menyebarkan informasi yang benar kepada publik, sehingga publik secara umum dapat menikmati informasi yang disebarluaskan. Baik di media sosial maupun media cetak, elektronik ataupun media online ,” ungkap Widia.

Dalam seminar tersebut juga dihadiri oleh dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu (UNIB), Azhar Marwan. Azhar menjelaskan bahwa peran Humas sangat penting dalam pemerintahan daerah. Sebab, humas adalah salah satu corong pemerintahan dalam menyampaikan pesan informasi kepada publik dan media massa. Sehingga infomasi itu dapat diterima masyarakat dan pesan yang disampaikan dapat diterima publik.

“Humas sangat berperan dalam penyampaian informasi baik itu berita pencitraan maupun berita lainnya. Karena humas adalah ujung tombak pemerintahan dalam informasi. Jadi dengan adanya humas maka semua OPD bisa menyampaikan informasi,” tutup Adzar Marwan.