Logo

Hati-hati Bakar Sampah, Rumah Ini Nyaris Ludes Dilalap Api

KOTA BENGKULU – Rumah Juniarti (45), warga Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu nyaris ludes di lalap si jago merah. Api diduga berasal dari pembakaran sampah yang tak jauh dari belakang rumah korban.

“Tadi tuh sampah dibelakang rumah itu memang terbakar, tiba-tiba apinya sangat besar dan membuat kami disini berhamburan keluar mencoba memadamkannya, karena takut menjalar kerumah tersebut,” ujarnya salah seorang warga, Aprilia, Jumat (13/4/2018).

Dilanjutkan Aprilia, warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun bukannya mereda, api malah semakin membesar dan menjalar ke pojok kamar korban.

“Api ini tadi sudah menjalar, karena alat kami terbatas, dalam keadaan panik tersebut kami langsung menghubungi damkar,” pungkasnya.

Ditemui media, Juniarti (korban) mengaku tidak mengetahui kediamannya telah menjadi korban kebakaran. Ia pertama kali mendapat kabar dari tetangganya dan langsung bergegas pulang. Sementara jumlah kerugian hingga saat ini belum dapat diperkirakan.

“Saya tidak tahu kalau rumah saya kebakaran karna saat kejadian saya tidak ada dirumah dan tau kalau rumah saya kebakaran di kabari oleh tetangga sebelah,” ceritanya.