Hari Pahlawan, Dandim 0407 : Moment Mengingat Perjuangan Pahlawan

Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arh. Osmar Silalahi.
Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arh. Osmar Silalahi.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arh. Osmar Silalahi menegaskan, momentum hari pahlawan merupakan moment untuk mengingat perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

Ia juga mengingatkan, agar perjuangan para pahlawan tersebut harus tetap dilanjutkan, dengan cara membangun bangsa sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing.

”Isi pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Kalau kita tentara apa tugasnya, politik apa tugasnya, awak media juga dengan tugasnya memuat pemberitaan,” tegas Osmar, usai menjadi inspektur upacara di lapangan gedung sekretariat wali kota Bengkulu, Jumat (10/11/2017).

Ditambahkan Osmar, saat ini Indonesia tidak dalam kondisi bertempur, seperti para pahlawan tempo dulu. Bahkan, kata Osmar, perjuangan sekarang jauh lebih berat dari peperangan yang dihadapi oleh para pejuang.

”Momentum hari pahlawan ini, kita harus ingat usaha pahlawan kita. Kalau dulu mereka jelas, melawan penjajah. Kulitnya beda, wajahnya beda, tapi sekarang musuh kita ada dimana-mana,” sampai Osmar.

Baca Juga
Tinggalkan komen