Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Hari Ketiga SKD CPNS Kemenkumham, Panitia Tetap Semangat

BENGKULU – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Tahun Anggaran 2023 memasuki hari ke-3. Total sebanyak 400 peserta yang mengikuti tes selama 4 sesi pada hari ini yang berlangsung di Hottel Merah Putih Kota Bengkulu. Memasuki hari ketiga panitia tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap para peserta tes. Sabtu(11/11/2023).

Salah seorang peserta seleksi yang bernama Tomi mengungkapkan bahwa dirinya optimis akan lulus pada seleksi sekarang. Ia memiliki semangat dan niat yang kuat untuk lulus menjadi ASN di Kemenkumham. “ini ikut yang kedua kalinya, walaupun enggak lulus kali ini, saya mau terus ikut lagi tahun depan karena memang niat menjadi bagian dari kemenkumham dan juga dukungan orang tua” ungkap Tomi.

Hal senada juga diungkapkan peserta lain yang bernama Rangga, ia juga senang bisa ikut tes kali ini “Perasaan saya campur aduk, senang bisa ikut tes catar tapi deg-degan juga karna baru pertama kali ikut tes dan harus optimis lulus sampai tahap akhir”, kata Rangga

Sementara itu, di sela-sela mengisi waktu sembari menunggu sesi ujian dibuka, Kepala Bagian umum (Rahmat Huda) dan Kabag Program dan Humas (Masnawati) memberikan motivasi, arahan dan ice breaking kepada peserta.

Kabag Umum dalam arahanya mengatakan, “Saya berpesan kepada adik-adik yang mengikuti tes SKD CASN ini agar membawa niat murni atas keinginan sendiri. Jangan terpancing oleh isu, berita, ataupun informasi dari pihak maupun oknum yang menjanjikan keberhasilan kelulusan adik-adik. Percaya kepada diri sendiri, hanya usaha dan doa yang dilakukan adik-adik yang akan menentukan keberhasilan adik-adik sekalian. Tegas Kabag Umum selaku Sekretaris Panitia daerah.

“Perlu dipahami bahwa pelaksanaan SKD CAT ini, Kemenkumham bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Oleh karenanya, segala prosedur yang dilaksanakan benar-benar obyektif. Keberhasilan peserta dalam melalui tahap ini murni ada di tangan kalian masing-masing. Tetap rileks, tenang, fokus dan awali mengerjakan dengan berdoa“. Terang Kabag Program dan Humas.

Pada Pelaksanaan SKD hari ketiga ini Top Skor diraih oleh Efrin Yulianto dengan nilai 452. Seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan Calon ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 tidak dipungut biaya

Baca Juga
Tinggalkan komen