Logo

Hari Jadi ke 299, Kota Bengkulu Masih WDP

KOTA BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu menggelar paripurna istimewa HUT Kota Bengkulu ke 299 di ruang rapat Ratu Agung DPRD kota Bengkulu, Senin (19/3/2018).

Dalam Paripurna tersebut, salah satu anggota Komisi I, Bahyudin Basra melontarkan kritik pada kinerja laporan keuangan Kota Bengkulu yang hingga kini masih meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Kekurangan Bengkulu ini, pertama untuk administrasi kita belum Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kita masih Wajar Dengan Pengecualian (WDP), ini harus disikapi baik OPD dan Pemkot,” ujar Bahyudin, saat diwawancarai usai paripurna.

Ditambahkan Bahyudin, opini WDP dari BPK ini disebabkan oleh penataan aset dan sistem adiministrasi yang belum teratur dan tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Aset kita belum teratur, maka dari itu kita belum dapat WTP, karena seluruh komponen administrasi di kota, baik seluruh barang, pemerintahan ASN, keuangan,dll harus sesuai dengan prosedur yang berlaku, tetapi untuk aset belum tertata masih banyak yang kurang” jelas Bahyudin.

Hal itu mengakibatkan, banyak sekali aset-aset yang terbengkalai, sehingga WTP belum tercapai di 2016 yang lalu.

“Banyak aset kita yang masih terbengkalai baik pemeliharaan dan penataannya, sehingga WTP itu belum tercapai di 2016 kemaren,” tuturnya.