Harga Sejumlah Bumbu Dapur Meroket

Aktivitas jual beli di Pasar Minggu Bengkulu. Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Harga sejumlah kebutuhan dapur per Maret 2018 meningkat dibandingkan bulan lalu. Dari pantauan bengkulunews.co.id, harga beberapa kebutuhan seperti Bawang Putih saat ini berada di harga Rp.32.000 per kg, naik Rp.8.000. Sementara itu harga bawang Merah dari Rp.28.000 per kg, naik Rp.6.000 menjadi Rp.34.000 per kg. Sedangkan cabe merah berada dikisaran Rp.46.000 per kg. Disusul daging ayam yang meningkat menjadi Rp.32.000 per kg.

Ucok, salah seorang pedagang bumbu di pasar Minggu Kota Bengkulu menjelaskan, harga bumbu dapur tidak bisa di pastikan, sebab sangat bergantung pada ketersediaan di daerah.

“Harganya tidak bisa di pastikan kalo seperti cabe, bawang. yang bisa di pastikan itu seperti tomat dan wartel,” ujar Ucok, Sabtu (3/3/2018).

Kekhawatiran juga datang dari pembeli, namun para pembeli tidak bisa berbuat banyak karena bahan ini merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kalo naiknya tinggi, kadang pusing khawatir, tapi mau tidak mau harus tetap di beli karena bahan pokok untuk makan keluarga,” ungkap Dian.

Walaupun demikian, harga sembako lain pada bulan Maret, cenderung stabil di banding bulan sebelumnya, tapi ada juga yang mengalami kenaikan, rasio tersebut terbilang wajar karena merupakan pengaruh dari ketersediaan stock.

Baca Juga
Tinggalkan komen