Logo

Hadapi Puasa 40 Ulama Disiapkan

Hadapi Puasa 40 Ulama Disiapkan

SELUMA, bengkulunews.co.id – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Seluma, menyiapkan tidak kurang dari 40 orang ulama menghadapi bulan puasa.
“Ditambah lagi para ketua MUI kecamatan, mereka bersama pemerintah daerah melakukan Safari Ramadhan ke seluruh masjid yang ada di Seluma,” kata Ketua MUI Kabupaten Seluma, H. Nodi Herwansyah, Sabtu (1/4/2017).

Tidak kurang dari 100 masjid akan dikunjungi secara bergiliran, selain menjadi imam, juga bertugas sebagai penceramah.

Dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan pihak Kesra. Pemkab. Seluma terkait jadwal dan lokasi masjid yang akan dikunjungi.

“Biasanya ada bantuan untuj masjid yang dikunjungi, tetapi besaranya belum ditentukan,” tambah H. Nodi.

Sementara untuk kepastian awal puasa masih menunggu pengumuman dari pemerintah, walaupun Muhammadiyah sudah bisa menentukan.

Perbedaan awal puasa di Kabupaten Seluma tidak menjadi perdebatan serius dikalangan masyarakat. Karena hampir setiap tahun kondisi ini sudah pernah terjadi.

Selaku Ketua MUI dirinya mengharapkan agar jangan sampai ada pemadaman listrik, selama puasa. Terutama menjelang berbuka, sholat tarawih dan ibadah sahur.

Serta menertibkan kegiatan-kegiatan dimasyarakat yang dapat mengganggu kekhusuan ibadah puasa.

“Pemerintah sendiri diharapkan tetap menjaga kestabilan sembako dipasaran, walaupun sebenarnya konsumsi menurun tetapi pada kenyataanya permintaan biasanya cenderung meningkat,” tutup H. Nodi.