Bengkulu News #KitoNian

Gubernur Rohidin Dorong Festival Danau Nibung Jadi Ajang Lestarikan Lingkungan

BENGKULU – Sebagai salah satu pusat wisata alam di Kabupaten Mukomuko, keberadaan Danau Nibung yang dalam setiap tahunnya dilaksanakan Festival Danau Nibung diyakini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan terus membangkitkan geliat UMKM setempat.

Namun lebih dari itu, kelestarian lingkungan Danau Nibung juga harus diperhatikan, mengingat kawasan hutan sangat berarti dalam memberikan keseimbangan ekosistem alam dan manfaat bagi generasi penerus di masa yang akan datang.

“Tadi kita mengintervensi dari sisi penataan lingkungan dengan menanam pohon buah kemudian menebar bibit ikan di kawasan Danau. Ini penting untuk generasi penerus ke depan,” jelas Gubernur Rohidin saat hadir pada Rangkaian Pembukaan Festival Danau Nibung 2023 Kabupaten Mukomuko, Sabtu (22/07).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin didampingi Bupati dan Wakil Bupati serta beberapa Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko dan Kepala Dinas Pemprov Bengkulu, menyerahkan beberapa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada 5 Kelompok Tani.

“Kita juga menyerahkan beberapa Alsintan kepada kelompok tani Mukomuko. Harapannya bantuan ini bisa meningkatkan produksi pertanian. Jadi saya minta digunakan dan dirawat secara baik,” imbuh Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Adapun Alsintan yang disampaikan di antaranya, 9 unit handtractor, 12 cultivator, 48 handsrayer dan bantuan berupa tempat sampai terpadu kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bambu Kuning. Serta peninjauan stand lomba kreasi memasak Sambal Lokan Khas Mukomuko.

Baca Juga
Tinggalkan komen