Logo

Gubernur Resmikan Kampung Al-Qur’an dan Kampung Inggris Rafflesia di Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meresmikan Gedung Kampung Al-Qur’an dan Kampung Inggris Rafflesia di Desa Rimbo Recap, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (30/3) siang.

Peresmian gedung itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Gubernur Bengkulu dan Muhammad Soleh serta disaksikan langsung oleh Bupati Kepahiang dan beberapa pejabat di lingkup Pemerintahan kabupaten dan provinsi.

Rohidin Mersyah dalam sambutannya sangat mengapresiasi berdirinya kampung Al-Qur’an dan Inggris Rafflesia tersebut, dirinya berharap masyarakat dan para pelajar di Provinsi Bengkulu bisa memanfaatkan tempat belajar yang didirikan oleh Muhammad Soleh itu.

“Mati kita manfaatkan tempat ini dengan sebaik-baiknya,” kata Rohidin.

Sementara itu, Muhammad Soleh membeberkan, tenaga pengajar di Kampung Inggris Rafflesia salah satunya dari Afganistan, tidak hanya itu Wisatawan juga antusias mengunjungi Kampung Inggris Rafflesia dan asalnya dari berbagai macam negara.

Terlepas dari hal tersebut, dia mengaku kesulitan mendatangi tenaga pengajar permanen dikarenakan Visa, untuk itu pihaknya akan berusaha sebaik mungkin mendatangkan tenaga pengajar.

“Sungguh saya merasa sangat bahagia dapat berkumpul dan bertemu bapak dan ibu serta Pimpinan Daerah. Perlu kami sampaikan PaknGub bahwa yang mendaftar di Kampung Inggris Rafflesia ini telah mencapai 600 orang terhitung sampai tanggal 26. Banyak juga yang bertanya ini gratis beneran atau nggak, ya benarlah gratis Pak buk. Ini bukti kita berkomitmen memberikan pendidikan,” ujarnya.

Disisi lain, Muhammad Soleh juga memberikan bantuan mobil ambulance sebanyak enam unit ke setiap Kecamatan di Rejang Lebong. Mobil tersebut diberikan langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah secara simbolis.