Bengkulu #KitoNian

Gubernur Pastikan Pemprov Bengkulu Terus Dorong Pengembangan Perguruan Tinggi

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan terus mendorong pengembangan perguruan tinggi di Bengkulu, baik kepada perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Hal ini dengan memberikan dukungan baik dalam hal keuangan maupun regulasi yang disampaikan secara proporsional, sehingga peran dan kontribusi perguruan tinggi semakin maksimal bagi pembangunan daerah dan geliat perekonomian masyarakat Bumi Rafflesia.

“Tentu saya sebagai pimpinan di daerah punya tanggung jawab bagaimana mengembangkan perguruan tinggi agar menjadi perguruan tinggi yang mempunyai reputasi, ini membutuhkan kerjasama dan tentunya kolaborasi secara bersama-sama,” jelas Gubernur Rohidin usai hadir pada Wisuda Angkatan ke II Program Sarjana Strara 1 (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu, di Ballroom salah satu hotel kawasan Padang Jati Kota Bengkulu, Sabtu (31/12).

Lanjut Gubernur Rohidin, sebagai perguruan tinggi pemula di Provinsi Bengkulu progres STIESNU Bengkulu sangat positif. Di mana dalam tempo kurang dari 10 tahun sudah wisuda 2 angkatan. Kemudian progres pengembangan dosen dan karyawan juga bagus serta respon masyarakat juga terbilang sangat positif.

“Semua masyarakat tahu bahwa ada STIESNU di Bengkulu dan memiliki konsentrasi tentang keilmuan dan keislaman di bawah binaan Pengurus Wilayan Nahdlatul Ulama (PWNU) Bengkulu,” tutup Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini.

Ketua STIESNU Bengkulu Dodi Irsan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang telah hadir dan terus memberi dukungan pengembangan perguruan tinggi yang mereka pimpin.

Ke depan pihaknya akan terus berkomitmen mengembangkan prodi pendidikan lainnya dan lebih berkontribusi dalam hal pendidikan berbasis keilmuan dan keislaman.

“Jadi ini merupakan hari yang bersejarah terutama bagi kami STIESNU Bengkulu mengadakan wisuda angkatan kedua, bagaimana Gubernur Bengkulu bisa langsung hadir dalam kesempatan ini. Kami berharap atas dukungan Pemprov Bengkulu STIESNU Bengkulu akan semakin maju, utama dalam memberikan pengembangan ilmu berlandaskan keislaman,” terangnya.

Diketahui Wisuda Angkatan ke II Program S1 STIESNU Bengkulu meluluskan 30 orang wisudawan yaitu 16 orang laki-laki dan dan 14 orang perempuan.

Sementara terdapat wisudawan inspiratif atas nama Ali Salam serta 6 wisudawan terbaik yaitu atas nama Yica Kusmala (Prodi Ekonomi Syari’ah IPK 3,98), Vina Dwi Listiani (Prodi Ekonomi Syari’ah IPK 3,83), Fuji Lestari (Prodi Ekonomi Syari’ah IPK 3,79), Ika Dewi Astuti (Prodi Ekonomi Syari’ah IPK 3,79), Beta Lorena (Prodi Perbankan Syari’ah IPK 3,85) dan Ahmad Bahrudin (Prodi Ekonomi Syari’ah IPK 3,76).

Baca Juga
Tinggalkan komen