Logo
Dempo Xler

GOR Bengkulu Selatan Tidak Terawat Lagi

Tampak rumput yang tinggi di halman GOR Bengkulu Selatan

Tampak rumput yang tinggi di halman GOR Bengkulu Selatan

Tampak rumput yang tinggi di halman GOR Bengkulu Selatan

bengkulunews.co.id – Gedung Olahraga (GOR) milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang terletak di jalan Padang Panjang Manna, tampak tak terurus dengan baik. Terlihat rumput liar yang tinggi di beberapa sisi halaman dan kondisi bangunan GOR yang tidak terawat.

Pantauan bengkulunews.co.id, Selasa (24/01), cat bangunan GOR terlihat sudah pudar, atap bocor, serta bau pesing tercium menyengat di sekitar bangunan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda dan Olahraga, Arjo Arifin, SE, mengatakan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak perihal pemeliharaan dan perawatan sarana prasarana olahraga seperti GOR ini. Sebab, status pemeliharaan berada di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum, Bidang Cipta Karya. Hal ini dikarenakan Dinas Pemuda dan Olahraga BS per tanggal 1 Januari 2107 baru menjadi instasi khusus yang sebelumnya masih menginduk di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pemeliharaan dan perawatan fasilitas olahraga saat ini masih terkendala kewenangan instansi, penetapan status instansi khusus pada awal tahun turut berimbas pada anggaran yang diterima Dinas Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017, yang mana penetapan anggaran tahun ini telah ditetapkan pada tahun lalu sewaktu masih menginduk di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Kedepan, lanjutnya, Dinas Pemuda dan Olahraga akan berupaya mengambil alih kewenangan perawatan dan pemeliharan fasilitas olahraga di Bengkulu Selatan agar permasalahan pemberdayaan aset daerah dapat teratasi.(Heru)