Logo

Gantikan Baidari, Saur Manalu Jabat Ketua Komisi II

KOTA BENGKULU – Anggota DPRD Kota Bengkulu Saur Manalu yang duduk di kursi komisi II, resmi menggantikan posisi Baidari Citra Dewi sebagai Ketua komisi II yang telah dilantik menjadi ketua DPRD Kota Bengkulu.

Pemilihan Ketua Komisi dilaksanakan secara tertutup dan rahasia, setiap anggota disarankan untuk mencalonkan diri, proses pemungutan suara pun dengan membagikan kertas dan menulis nama yang dipilih lalu dibacakan secara bergantian.

Sebagai sosok yang dipercaya memimpin Komisi II, Saur menjelaskan akan tetap fokus pada permasalahan-permasalahan di tiap mitra kerja komisi II terkhusus untuk tahun 2019 mendatang.

“Kedepannya, sesuai dengan fungsi dari DPRD tentu pengawasan, penganggaran, dan legislasi tetap kita dorong, semoga komisi II lebih baik,” ujar Saur Manalu, Senin (3/9/2018).

Saur mengaku akan tetap bermitra sesuai yang telah ditentukan, dan akan segera membahas anggaran secepatnya. Sebab, katanya, proses pembahasan anggaran adalah salah satu masalah yang cukup sulit saat ini, ditambah mitra kerja komisi II terkesan berat.

“Kalau masalah banggar, itu terlepas dari komisi II, jadi kita tetap bermitra sesuai yang telah ditentukan dan di amanahkan, secepatnya kita pelajari dan jadwalkan dulu, dalam waktu dekat kita akan bicarakan ini dengan kawan-kawan komisi II, mungkin minggu depan kita mulai,” katanya.

Berikut struktur Komisi II DPRD Kota Bengkulu saat ini ;

Ketua : Saur Manalu
Wakil Ketua : M. Awaluddin
Sekretaris : Indra sukma.