Fitur Terbaru WhatsApp, Polling hingga Chat Nomor Sendiri

Fitur Terbaru WhatsApp, Polling hingga Chat Nomor Sendiri

Tangkapan layar Fitur Polling Wa

Aplikasi WhatsApp terus melakukan inovasi pembaharuan fitur-fitur canggih dan juga kekinian, tentunya anda harus mengupdate WA dengan versi terbarunya. Lantas apa saja ya fitur tersebut, serta bagaimana cara penggunaannya?

1. Polling

Salah satu fitur terbaru yang diberikan WhatsApp pada tahun ini adalah Polling. Pengguna bisa menggunakan fitur Polling, baik di grup maupun chat personal untuk menentukan suatu hal.

Selain itu WA menambahkan 12 opsi pilihan untuk di polling, caranya cukup mudah. Pengguna hanya mengklik tombol ‘plus’ bagi IOS atau ‘klip’ bagi Android, lalu klik ‘polling’ dan masukkan pertanyaan yang akan diajukan.

2. Avatar

Adapun WhatsApp juga merilis fitur Avatar yang bisa disesuain dengan keinginan pengguna. Dalam membuat Avatar pengguna bisa langsung mengklik setting (pengaturan) lalu pilih opsi Avatar, kemudian desain sesuai keinginan. Nantinya Avatar juga akan muncul di stiker chat maupun memperbarui profil picture.

3. Chat Nomor Sendiri

Fitur lainnya yang tidak kalah seru adalah pengguna bisa mengirim pesan ke nomor pribadi. Fitur Message Yourself dihadirkan utuk membantu pengguna dalam mengirim catatan, pengingat, hingga link ke nomor pribadi. Caranya adalah dengan mengklik chat baru dan mengetik nama kita yang disimpan pada kontak.

4. Komunitas

Fitur Komunitas yang dihadirkan WhatsApp memampukan pengguna dalam menampung hingga 5.000 anggota.

Fitur ini berguna dalam menampung para pengguna grup yang memiliki ketertarikan sama untuk saling terhubung.

Caranya pengguna hanya mengklik ikon tiga orang yang ada disebelah chat, kemudian klik Start a community. Buatlah nama dan deskripsi grup yang anda inginkan.

5. Pembaharuan Pada Voice

Selanjutnya WhatsApp merilis tiga pembaruan terbaru dari fitur voice note-nya, yakni adalah fitur mempercepat pesan suara dengan kecepatan 1,5 atau 2x.

Kemudian pengguna bisa menjeda (pause) rekaman sebelum dikirim dan pesan suara bisa tetap berputar walau meninggalkan obrolan.

6. Panggilan Telepon dan Video hingga 32 orang

WhatsApp juga kembali memberikan fasilitas kepada pengguna untuk melakukan panggilan atau video conference dengan lebih banyak nomor.

Selain itu fitur ini juga memudahkan pengguna dalam membagikan link atau tautan panggilan yang sudah ada pada fitur WA.

Selain enam fitur tersebut, masih ada lagi beberapa fitur yang diperbaharui WhatsApp untuk kenyamanan pengguna.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen