Instagram Rilis Fitur Baru ‘Quite Mode’ untuk Kenyamanan Pengguna

Instagram Rilis Fitur Baru ‘Quite Mode’ untuk Kenyamanan Pengguna

Ilustrasi. BN

Instagram kembali menghadirkan fitur terbaru yang menarik perhatian setiap pengguna. Salah satunya adalah ‘Quite Mode’ atau mode diam, bagi kenyamanan pengguna. Kabar perilisan fitur ini diunggah dalam  laman resmi Meta pada Kamis (19/01/23).

Quite Mode sendiri berfungsi untuk menonakftikan notifikasi Instagram untuk sementara waktu. Adanya fitur ini membantu pengguna fokus mengerjakan suatu pekerjaan, sehingga rasa cemas, gelisah ataupun terganggu bisa dihindari.

Ketika pengguna mengaktifkan fitur ini maka semua notifikasi baik dari pesa atau postingan terbaru tidak akan muncul. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan ketinggalan berita maupun pesan, karena fitur ini akan secara otomatis merekap semua notifikasi yang masuk. Sehingga ketika fitur dinonaktifkan, notifikasi tersebut akan tampil.

Fitur Quite Mode ini juga memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur durasi pemakaiannya. Misalnya pengguna menyalakan Quite Mode dari pukul 9 malam hingga 8 pagi, maka sistem akan otomatis mengaktifkan fitur ini sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Fitur ini juga membantu pengguna membatasi pemakaian Instagram sehingga tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan media sosial.

Selain itu pesan yang masuk ke DM (Direct Message) akan dibalas secara otomatis beruliskan @handle (username pengguna) wasn’t notified about this message because they’re in quite mode” jika diartikan “@handle (username pengguna) sedang tidak dapat menerima notifikasi ini karena tengah mengaktifkan Quite Mode”.

Pada bagian profil juga akan diberikan keterangan bahwa pemilik akun sedang rehat sementara dengan tulisan “In quite mode” dan terletak di bawah nama pengguna. Tentunya hal tersebut juga ditandai dengan logo bulan sabit, beserta ikon berwarna ungu terletak di bagian profil pengguna yang mengaktifkan fitur Quite Mode.

Sayangnya fitur ini masih dijalankan hanya di beberapa wilayah, seperti Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia dan New Zealand. Kemudian akan dirilis ke wilayah lain dalam waktu dekat.

Baca Juga
Tinggalkan komen