Bocoran Fitur WhatsApp Terbaru, Ada Lapor Status Juga

WABetainfo.com

WhatsApp akhir-akhir ini sedang gencarnya menyuguhkan fitur-fitur terbaru untuk para pengguna setianya. Melalui unggahan di laman wabetainfo.com WhatsApp sedang menyiapkan beberapa fitur terbaru di awal tahun 2023 ini.

Fitur-fitur ini tentunya masih dikembangkan oleh WhatsApp agar bisa dipakai oleh pengguna dengan sempurna. Berikut beberapa fitur yang dikembangkan WA saat ini :

Transfer Data Tanpa Backup

Jika biasanya sebelum memindahkan chat WA ke ponsel baru, pengguna diharuskan melakukan backup lewat Google Drive.

Hasil backup tersebut akan di-restore ke ponsel baru, tentunya cara ini memakan waktu yang cukup lama terlebih jika internet tidak mendukung.

Penemuan ini didapatkan WABetainfo di WhatsApp beta Android versi 2.23.1.25 dan 2.23.1.26. Dalam fitur baru yang dikembangkan ini, pengguna bisa melakukan transfer chat tanpa perlu membackup data.

Pengguna hanya cukup memindai (scan) kode QR, untuk mengalihkan data Wa ke perangkat Android yang baru.

Sehingga memudahkan pengguna, selain itu menu transfer ini akan dapat dilihan dengan cara mengklik menu Pengaturan (Setting) – Obrolan (Chat) – Transfer chat ke Android – pindai kode QR yang tersedia.

Melaporkan WA Status

Selain memberikan fitur kemudahan, WA juga dikabarkan akan menghadirkan fitur pelaporan wa status. Sudah diketahui bahwa WA menyediakan fitur status, bagi pengguna yang ingin menampilkan kontennya selama 24 jam ke depan.

WA Status sendiri memudahkan para pengguna terkhusus pembisnis dalam memasarkan produknya, sayangnya masih ada beberapa oknum yang salah menggunakan fitur ini.

Oleh karena itu WA tengah menyediakan fitur yang bisa membuat pengguna melaporkan konten terlarag. Misalnya memuat ujaran kebencian, pelecehan dan lainnya.

Fitur ini sendiri masih dalam tahap pengembangan, namun pada aplikasi WhatsApp beta baik Android dan deskop bisa mencobanya.

Jika fitur ini sudah dirilis, maka pengguna bisa menggunakannya dengan cara menemukan tombol “lapor” dalam menu yang tersedia di tampilan WA Status.

Menyimpan Pesan Sementara

Fitur selanjutnya yang tengah dikembangkan adalah menyimpan pesan sementara atau pesan yang akan hilang dalam waktu tertentu.

Sebelumnya WA sudah memiliki fitur pesan sementara (disappearing messages), yang akan menghapus obrolan chat secara otomatis.

Tentunya sesuai durasi yang telah ditentukan pengguna WhatsApp, dengan adanya fitur baru tersebut pengguna bisa menandai pesan sementara kemudian menyimpannya sehingga tidak otomatis terhapus.

Pengguna baik pengirim dan penerima pesan dalam obrolan dapat melihat pesan yang telah disimpan. WhatsApp nantinya akan mengizinkan pengguna membatalkan fitur penyimpanan pesan agar terhapus dari obrolan.

Tentunya fitur-fitur diatas masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum diketahui kapan pembaharuan tersebut dapat dinikmati pengguna secara stabil.

Baca Juga
Tinggalkan komen