Empat Fitur Terbaru Instagram 2022

Empat Fitur Terbaru Instagram 2022

Tangkapan layar instagram note

Instagram terus melalukan upgrade (pembaharuan) beberapa fitur tambahan, untuk dapat dinikmati oleh pengguna akun selama beberapa waktu lalu di 2022.

Lantas apa saja ya fitur tersebut? Mari simak beberapa fitur tersebut.

1. Notes

Notes merupakan fitur yang hampir sama dengan story (cerita), pengguna bisa membagikan apa saja yang dipikirkan lewat fitur ini.

Selain itu pengguna juga bisa melihat notes dari sesama akun, yakni followers maupun following. Fitur ini juga menyediakan 60 karakter yang terdiri dari teks dan emoji, pengguna bisa langsung menggunakannya dengan cara mengklik opsi pesan.

Kemudian klik tanda plus (+), masukkan teks atau emoji sesuai keinginan. Pengguna juga bisa memilih pengikut mana saja yang bisa melihat nites tersebut.

Notes akan muncul dibagian atas kotak masuk pengikut para pengguna selama 24 jam. Lebih seru jika pengikut bisa saling membalas notes tersebut.

2. Candid Stories

Fitur lain yang tidak kalah seru adalah Candis Stories. Fitur ini dapat membantu pengguna dalam mengabadikan momen dan membagikan apa yang sedang dilakukan, dalam bentuk cerita.

Pengguna bisa menggunakan fitur ini lewat kamera cerita di instagram. Selain itu bagi pengguna yang tidak ingin menerima notifikasi harian untuk candid stories, dapat mematikannya di pengaturan.

3. Profil Grup

Profil grup merupakan fitue terbaru dari instagram yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kiriman dan cerita, dalam profil khusus bersama dengan akun lain di instagram.

Jika pengguna membagikan postingan difitur ini, hanya peserta grup yang bisa melihat konten tersebut. Selain itu konten yang dibagikan tidak akan terlihat di profil anda. Cara mengakses fitur ini, pengguna bisa mengklik ikon plis (+) dan akan melihat opsi bernama profil grup.

4. Koleksi Kolaboratif

Instagram saat ini sedang menguji beberapa cara unik bagi pengguna untuk tetap saling terhubung melalui minat yang sama. Salah satunya adalah Koleksi Kolaboratif, fitur ini sama dengan yang dimiliki WhatsApp.

Pengguna dapat memulai atau menambah koleksi kolaboratif dengan menyimpan posting langsung langsung dari feed atau pengguna juga bisa membagikan posting tersebut ke teman melalui pesan.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen