Final AFF 2022, Indonesia Tertinggal 2-0 Lawan Vietnam

Timnas Indonesia dikejutkan oleh gol cepat dari skuad Golden Star di leg ke dua babak semifinal piala AFF di Stadion Nasional My Dinh, Senin (9/1/2023) malam WIB.

Gol pertama ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh saat pertandingan baru saja berjalan tiga menit. Hingga babak pertama berakhir Indonesia masih tertinggal 0-1.

Gol ini berawal dari sepakan lambung dari pertahanan Vietnam menuju ke dalam kotak penalti Indonesia. Nguyen Tien Linh yang saat itu dikawal oleh dua bek Indonesia berhasil lolos dan melepaskan tembakan ke gawang Nadeo Argawinata.

Peluang bagi Indonesia datang pada menit ke-13. Jordi Amat melakukan sundulan dari tengah kotak penalti usai menerima servis Pratama Arhan.

Menit ke-29, Vietnam nyaris menggandakan keunggulan namun tendangan bebas Doan Van Hau masih melebar ke sisi kiri gawang Skuad Garuda.

Pertandingan sempat terhenti sementara pada menit ke-34 setelah Doan Van Hau dan Asnawi Mangkualam berbenturan. Wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Doan Van Hau.

Vietnam kembali menambah golnya di babak ke dua saat baru berlangsung satu menit. Nguyen Tien Linh kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menanduk bola hasil sepakan pojok.

Baca Juga
Tinggalkan komen