Jelang Laga Indonesia Vs Vietnam, Lima Pertemuan Terakhir Buktikan Keunggulan Garuda

Laga Timnas Indonesia kontra Vietnam. PSSI.org

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam di Semifinal leg ke 2 Piala AFF yang akan digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/01/23) pukul 19.30 WIB.

Sejatinya, Skuad Garuda masih memiliki peluang setelah bermain imbang di leg pertama pada Jumat (6/01/2023) lalu. Timnas cukup kembali bermain imbang dengan syarat berhasil memasukkan bola ke gawang Vietnam.

Pertemuan kedua tim ini lumayan panas. Komentar pelatih Shin Tae-yong terhadap keputusan wasit serta Psywar dari pelatih Vietnam turut menjadi bumbu semifinal AFF kali ini.

Menilik sejarah pertemuan sebelumnya, Indonesia sebenarnya masih terbilang unggul. Dari lima pertemuan terakhir di piala AFF, skuad Garuda belum pernah kalah.

Sebelum berada di bawah asuhan Shin Tae-yong Indonesia telah bertemu Vietnamsebanyak 25 kali, 10 diantaranya adalah ajang piala AFF.

Berikut catatan lima pertemuan Indonesia vs Vietnam di laga serupa :

1. 2007, Timnas Indonesia 1 – 1 Timnas Vietnam
2. 2014, Timnas Indonesia 2 – 2 Timnas Vietnam
3. 2016, Timnas Indonesia 2 – 1 Timnas Vietnam
4. 2016, Timnas Indonesia 2 – 2 Timnas Vietnam
5. 2021, Timnas Indonesia 0 – 0 Timnas Vietnam

Prediksi Line Up

Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya dalam lawatan ke markas Vietnam. Di posisi kiper, Nadeo Argawinata diyakini masih dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Skuad Garuda.

Lalu, di lini belakang, Timnas Indonesia diyakini masih akan diperkuat tiga bek tengah yakni Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Jordi Amat.

Kemudian, di sisi sayap, Shin Tae-yong diprediksi akan mempercayakan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Asnawi Mangkualam sendiri bekerja luar biasa di leg I hingga menyabet status man of the match.

Marc Klok dan Rachmat Irianto juga diprediksi masih akan diturunkan Shin Tae-yong untuk menjaga ritme permainan tetap apik.

Sementara di lini serang STY dipercaya menurunkan Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga
Tinggalkan komen