Bengkulu News #KitoNian

Lawan-lawan Berat Garuda Pertiwi di Piala Asia 2022, Ada yang Pernah Bantai Indonesia

Timnas wanita Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2022. (Dok. PSSI)

BENGKULU – Timnas Wanita Indonesia akan memulai laga fase grup Piala Asia Putri 2022 melawan tim tangguh Australia di Mumbai Football Area, Mumbai, India, Kamis (20/01/2022).

Australia merupakan lawan tanggung bagi Garuda Pertiwi. Pada Piala AFC 2015 Vietnam, tim berjuluk The Matildas itu pernah membantai Indonesia dengan skor telak 7-0 tanpa balas.

Tim dari benua hijau itu juga berhasil menduduki posisi runer up pada Piala AFC 2018 setelah ditaklukkan timnas wanita Jepang di partai final. Catatan ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi timnas wanita Indonesia.

Dilansir dari detik.com, Pelatih Timnas Wanita Rudy Eka Priyambada mengatakan, timnas fokus menghadapi laga pertama ini dengan penuh percaya diri.

“Tak ada istilah tak mungkin, kami fokus untuk laga pertama. Setelah itu kami akan menghadapi Thailand dan Filipina. Kami tetap percaya diri, sebab seperti saya bilang impossible is nothing,” katanya.

Pada Piala Asia kali ini, Timnas Wanita Indonesia bergabung dalam Grup B Piala Asia Putri 2022 bersama dengan Australia, Thailand, dan Filipina.

Di grup ini, Indonesia menjadi tim dengan peringkat paling rendah diantara tiga tim lainnya. Berdasarkan Daftar Ranking FIFA Jelang Piala Asia Wanita 2022, Indonesia berada di peringkat ke 94.

Peringkat ini bahkan berada jauh di bawah Filipina di pringkat 64. Posisi teratas adalah timnas wanita Australia di pringkat 11 dan Thailand di peringkat ke 38.

Pada pertandingan ke dua Indonesia akan bersua Thailand di SY Patil Stadium, Navi Mumbai, lalu menghadapi Filipina pada 27 Januari 2022 di Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India.

Baca Juga
Tinggalkan komen