Evaluasi Rastra, Masih Ada Warga yang Belum Terdata

KOTA BENGKULU – Bulog Drive Bengkulu kembali melakukan pengecekan kualitas beras sejahtera (Rastra ) yang disalurkan pada 20 Januari 2018 lalu. Kali ini, pengecekan dilakukan di Kelurahan Kandang RT 11 RW 02 Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (17/2/2018).

Diungkapkan salah satu warga Anita , kualitas rastra tahap pertama yang disalurkan sangat baik dan layak dikonsumsi.

“Kami harap seterusnya bisa dibantu yang masyarakat kurang mampu, sekarangkan gratis dan berasnya tidak bau serta lembut,” pungkasnya.

Selain itu, ditambahkan ketua RT 11 RW 02 Yahya Bahar, penyaluran rastra tahap pertama belum ada keluhan dari masyarakat.

“Disini total penerima rastra di RT 11 RW ini sebanyak 29 orang, Alhamdulillah setelah penyaluran tidak adanya keluhan dari masyarakat tentang kualitas berasnya,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Yahya, keluhan yang didapat sementara ini masih terkait masyarakat yang belum terdata dan layak menerima rastra.

“Keluhannya cuma itu aja, tapi sudah kita data ulang dan kita serahkan ke pihak kelurahan dengan harapan ada penambahan untuk warga kami yang layak menerima bisa dapat,” tambahnya.

Sementara itu, kepala Bidang Komersial Bulog Drive Bengkulu Danur Doro Anindito menegaskan, selama ada keluhan dari masyarakat tentang rastra, pihaknya terus melakukan monitoring evaluasi dari penyaluran pertama sekaligus persiapan untuk penyaluran beras tahap kedua nanti.

“Jadi himbauan kepada penerima rastra, apabila ada keluhan langsung langsung aja kebulog terkait berasnya, kita selalu terbuka kok kepada siapapun,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen