Bengkulu News #KitoNian

Empat Tempat Ngabuburit di Bengkulu, Bisa Sambil Main Kembang Api Loh

Banyak hal yang bisa dilakukan jelang ngabuburit, seperti bermain kembang api atau petasan, bermain game bersama teman atau hal lainnya. Tentunya membutuhkan tempat yang cukup nyaman dan asik, agar ngabuburit terasa lengkap. Berikut beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Bengkulu :

Pantai Panjang

Siapa yang tidak mengenal ikon kebanggaan Bengkulu, yakni Pantai Panjang. Nah buat masyarakat yang ingin melakukan kegiatan ngabuburit, destinasi wisata ini bisa jadi salah satu tempat terbaik. Pasalnya di sini masyarakat akan disuguhkan pemandangan indah pantai panjang dan dapat melihat matahari terbenam. Selain itu pengunjung juga dapat bermain kembang api karena tempatnya yang luas dan aman, ditambah dapat berkeliling pantai menggunakan delman dengan harga Rp10 ribu perorang. Tidak ada biaya masuk ke pantai ini, pengunjung hanga dikenakan biaya parkir saja sebesar dua ribu untuk motor dan empat ribu untuk mobil. Soal menu berbuka, pengunjung tidak perlu repot-repot membawa makanan, karena disini tersedia berbagai kuliner yang enak dan murah mulai dari Rp5 ribu hingga puluhan ribu. Tentunya ngabuburit bersama keluarga maupun teman jadi lebih asik.

Benteng Marlborough

Benteng Marlborough merupakan salah satu peninggalan Inggris di Bengkulu. Tempat ini cocok untuk dijadikan rekomendasi ngabuburit bersama keluarga maupun teman. Selain kaya akan sejarah, pengunjung dapat menikmati beberapa spot foto bagus juga pemandangan indah dari atas benteng. Pengunjung hanya dikenakan biaya lima ribu perorang, jika ingin memasuki tempat ini. Setelah melihat pemandangan dan sejarah, pengunjung dapat berjalan di sekitar daerah barokoto untuk mencari menu berbuka puasa. Biasanya saat bulan puasa akan ada bazar takjil, disepanjang jalan barokoto hingga kampung cina.

Pantai Batu Tahu

Pantai batu tahu terletak di dekat benteng malrborough. Tempat ini memiliki pemandangan laut yang indah, karena terdapat batu-batu besar berbentuk persegi seperti tahu. Pengunjung akan dimanjakan dengan hembusan angin laut yang sangat sejuk dan dapat melihat matahari terbenam. Bila beruntung pengunjung dapat melihat langsung WNA (warga negara asing) bermain surfing di pantai ini. Tempat ini juga bagus untuk berfoto ria bersama keluarga dan teman, disini juga terdapat berbagai kuliner yang bisa dimakan jelang berbuka. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sebesar dua ribu untuk motor dan empat ribu bagi kendaraan bermobil.

Berendo Kota Bengkulu

Tempat ngabuburit selanjutnya adalah Berendo Kota Bengkulu, disini pengunjung dapat melihat keindahan kota dengan menggunakan lift menuju tugu paling atas. Selain itu banyak spot foto yang dapat dijadikan momen ngabuburit bersama keluarga maupun teman. Pengunjung juga dapat beribadah di masjid At-taqwa yang terletak persis di belakang berendo. Untuk menu berbuka pengunjung dapat berjalan sedikit ke depan berendo, karena akan ada bazar ramadhan. Tempat ini memudahkan pengunjung untuk melakukan kegiatan ngabuburit sembari beribadah, menyimpan momen dan mencari menu buka puasa.

Baca Juga
Tinggalkan komen