Logo

Pemda Kaur Giat Pasar Murah, Bupati: Pengendalian Inflasi dan Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

KAUR – Kegiatan pasar murah bulan Ramadhan telah di buka pemerintah daerah kabupaten Kaur, kegiatan pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Bupati kaur H. Lismidianto,S.H.,MH di dampingi Sekda Kaur Ersan Syahfiri pada Senin, 18 Maret 2024 di Halaman Gedung Kuliner Desa Air dingin kecamatan kaur Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri dari unsur Forkopimda, Asisten, Kepala Dinas OPD, Camat, Ketua Tim PKK, Ketua DWP serta masyarakat Kaur Selatan.

Kegiatan pasar murah ini menyediakan berbagai macam sembako dengan harga yang lebih murah dari harga yang beredar di pasar, adapun sembako yang dijual tersebut yakni Minyak Goreng kemasan Tawon harga 13.000, Gula pasir 14.000 perkilo, Telur 44.000 Sekarpet, Tepung segitiga Biru kemasan/Kg 10.000, Tepung Sagu biasa kemasan 7.000, Simas Sachet 6.000, Sirup ABC botol 10.000, Susu prisian Flag (kaleng) 14.000 serta di sediakan juga Beras Bulog merk SPHP Kemasan 5 KG seharga 57.000 sebanyak 2 Ton.

Disampaikan Bupati H.lismidianto,S.H.,M.H bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan pemerintah daerah Kaur hal ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan sedikit meringankan serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam bulan suci ramadhan (Puasa) serta menyambut hari raya idul fitri 1445 H tahun 2024 Masehi.

“Mari semua masyarakat Kaur untuk bersama- sama dan memanfaatkan kegiatan pasar murah ini, dengan ketersediaan kebutuhan bahan pokok yang lebih murah dibanding harga yang beredar di pasar saat ini, semoga dapat membantu masyarakat ” ujar Bupati

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan mulai dari kecamatan Kaur selatan sebagai pembukaan, dimana kegiatan pasar murah ini akan di selenggarakan di 15 kecamatan yang berada di Kabupaten Kaur dengan jadwal yang sudah di tentukan untuk masing- masing kecamatan. Sehingga masyarakat yang membutuhkan dan berada di setiap kecamatan dapat mendatangi tempat dan waktu kegiatan pasar murah yang sudah di tentukan oleh Pemda di setiap kecamatan masing- masing tersebut. Dengan demikian kegiatan pasar murah ini sesuai dengan harapan dan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mencapai sasaran yang tepat hingga mampu menyentuh langsung ke seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Kaur yang membutuhkan. (Adv/Komar)