Logo

Dua Tokoh Bacalon Wabup Ini Menguat di Internal PKS

Rejang Lebong – Pendalaman visi misi tahap pertama yang diikuti enam Bakal Calon (Bacalon) Bupati/Wakil Bupati dari DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong, telah menghasilkan dua nama yang akan direkomendasikan sebagai Bacalon Wabup.

“Menguat dua nama untuk Bacalon Wabup yaitu, Untung Basuki dari jalur kader dan Fauzi dari jalur profesional, selanjutnya akan mencari sosok bupatinya saja,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Heryanto, Senin (18/11/19).

Enam Bacalon yang memaparkan visi misi didepan Tim Pendaftaran dan Penjaringan Daerah (TPPD) DPD PKS Rejang Lebong adalah Ir. Robiansyah, Abu Bakar SH, Fatrolazi SE, Drs. Syamsul Effendi, Hendra Wahyudiansyah SE, dan Fauzi M.Pd.

TPPD dibantu juga oleh pengurus DPW PKS Bengkulu, yaitu Ketua Majlis Pertimbangan Wilayah, Ahmad Zarkasi dan Ketua Dewan Syariah Salamun Haris.

“Tim menilai Visi Misi yang dipaparkan Bacalon Untung Basuki dan Fauzi dinilai mampu realistis dan sejalan dengan program kerja PKS,” tambahnya.

Bacalon Herman Thohir tidak hadir dalam pendalaman visi misi, sehingga tim penjaringan telah sepakat untuk mencoret namanya dari proses penjaringan.

Selanjutnya pada 20 September 2019, di Hotel Syakila Curup, direncanakan akan kembali dilakukan pemaparan visi misi Bacalon sesi kedua yang akan diikuti oleh Tugiman ST, pasangan Hj. Susilawati SE, M.Si – H. Ruswan YS, S.Sos, M.Si, M. Fikri Thobari SE, dan Suhardie DS.

“Kami tinggal mencai Bacalon kepala daerah, serta secara informal akan tetap melakukan pendalaman guna mencari sosok itu, baik pada para Ketua DPC ataupun tokoh masyarakat lainnya,” tutup Ahmad.

Penulis : Dedi Rasyid