Logo

DPW PAN Bengkulu Buka Pendaftaran Cagub Meski Sudah Pilih Helmi Hasan

BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Bengkulu akan mencalonkan Helmi Hasan di Pilkada Gubernur 2024, tetapi DPW PAN tetap membuka pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu, mulai pada 16-23 April 2024.

“DPW PAN Provinsi Bengkulu membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur walaupun kita ada calon Gubernur tapi kita tetap membuka, intinya kita tidak egois mencari yang terbaik untuk Bengkulu,” ucap Sekretaris Tim Tujuh Riswan.

Pihaknya beralasan, pendaftaran ini dibuka untuk mencari calon yang terbaik, karena berbicara Bengkulu mesti secara luas.

Sambung Riswan, Helmi Hasan tidak ingin egois untuk menjadi calon gubernur yang diusung oleh PAN. Sebab, pihaknya ingin mencari yang terbaik sesuai versi masyarakat.

“Versi kita mungkin dia yang terbaik tapi mungkin beda dengan versi masyarakat, kita tetap memberikan seluas luasnya terhadap masyarakat, pilihan yang terbaik,” jelasnya

Riswan mengaku, PAN juga akan berkoalisi dengan Partai lain, karena perolehan kursi di Parlemen PAN hanya mendapatkan 6 kursi dan itu kurang 3 kursi lagi untuk melaju sebagai di pilkada Gubernur Bengkulu.

Pihaknya juga sudah melakukan survey terhadap calon koalisi yang akan bergabung ke PAN untuk di pasangkan menjadi calon Wakil Gubernur dari Helmi Hasan.

“Internal PAN sudah survey terhadap calon-calon wakil Gubernur dan kita akan kolaborasi,” terangnya

Di sisi lain, Riswan juga mengomentari salah satu kader PAN yang maju di Pilkada mendatang melalui jalur independen. Katanya, PAN sendiri tetap mendukung majunya Dempo Xler akan tetapi tidak secara dukungan partai.

“Tapi yang jelas dalam artian mensuport ini karena dia kan independen itu  tidak jalur partai ya jadi kita secara kepartaian tidak akan mensuport tetapi mungkin dari teman-teman yang lain secara pribadi, kalau partai jelas mendukung Helmi Hasan maju,” tutupnya.