Logo
Dempo Xler

DPU Tak Pernah Hadiri Raker, Edi Sunandar: Ini Melecehkan Lembaga

Edi Sunandar

Edi Sunandar

Edi Sunandar

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Sunandar tampak kesal tidak hadirnnya pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dalam rapat kerja yang dijadwalkan pada Senin (6/3/2017) pagi. Menurutnya, hal ini dapat melecehkan lembaga legislatif.

Dia mengatakan pihaknya sudah kesekian kalinya mengundang rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum tersebut. Namun, kata Edi, untuk kesekian kalinya pula DPU tidak memenuhi undangan dari pihak legislatif.

“Ini menjadi catatan kami kepada eksekutif (Gubernur, red) agar dapat menegur OPD bersangkutan karena ini dapat melecehkan lembaga,” katanya, di gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Dia menambahkan pemanggilan ini bertujuan untuk mendengarkan penjelasan DPU terkait lambanya realisasi pembangunan di Provinsi Bengkulu. Sebab ingin mendengarkan langsung dari yang berkapasitas seperti Kepala Dinas dan Kabid Bina Marga.

“Kami akan tunggu dan jadwalkan lagi pertemuan dengan pihak Dinas PU. Kita lihat saja apa respon mereka selanjutnya,” cetus politisi dari Partai Nasdem Dapil kepahiang ini.