DPRD Kota Bengkulu Sidak Dua Pasar Tradisional

KOTA BENGKULU – Komisi II dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua pasar tradisional, Barukoto dan Pasar Panorama, Selasa (20/2/2018). Sidak ini bertujuan untuk mengecek keluhan pedagang tentang kebersihan dan saluran air di wilayah pasar. Hasilnya, DPRD Kota Bengkulu menemukan banyaknya sampah dan saluran air yang tersumbat sehingga menggangu aktivitas jual beli di dalam pasar.

Anggota Komisi III, Sandy Bernando mengatakan, jika dibiarkan kondisi ini membuat wajah kedua pasar tampak kumuh. Ia meminta agar dinas terkait termasuk para pedagang untuk berkerjasama menjaga kebersihan dan merawat fasilitas pasar.

“Kita berharap semua pihak baik pedagang, pembeli dan seluruh unsur pemerintahan daerah Kota Bengkulu dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam upaya membangun pasar tradisional ini. Salah satunya yaitu dengan menjaga kebersihan di lingkungan pasar itu sendiri,” kata Sandy.

“Dengan begitu, pasar tradisonal yang kita miliki ini akan tampak lebih tertata rapi, indah dan higienis,” ucap Sandy.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sutardi, meminta Pemerintah untuk mengusulkan Perda pengelolaan pasar sehingga pengelolaan pasar sepenuhnya dikelola oleh kepala pasar.

“Kita akan buat Perda pengelolaan pasar dahulu, sehingga pengelolaan pasar ini sepenuhnya dikelola oleh pasar, baik itu kebersihan dan parkir sehingga bisa fokus mengelola pasar,” kata Sutardi.

Baca Juga
Tinggalkan komen