Bengkulu News #KitoNian

Ditempat Indah ini Ketua DPR RI Akan Saksikan GMT

bengkulunews.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ade Komaruddin akan saksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Bengkulu. Akom sapaan akrab Ade Komaruddin, beserta rombongan dijadwalkan datang di Bengkulu pada Selasa (8/3). GMT 9 Maret besok, mereka akan saksikan di Benteng Front Marlborough.

“Ketua DPR sudah mengkonfirmasi akan tiba hari ini (Selasa. Red),” kata protokoler Pemprov Bengkulu, Ferry Ernez (8/3).

Benteng Marlborough, berada ditepi pantai. Masyarakat yang menyaksikan GMT nanti, akan nikmati keindahan luar biasa. Dari puncak benteng peninggalan Inggris itu, bisa melihat pantai dan laut yang terhampar hingga samudera hindia.

Di Bengkulu, GMT paling awal, lebih awal beberapa detik dengan daerah di Indonesia lainnya. Dari benteng yang dibangun saat penjajahan Inggris tahun 1714, ribuan masyarakat akan saksikan GMT bersama Gubernur Ridwan Mukti dan Wagub Rohidin Mersyah.

Musik dhol, khas Bengkulu juga akan ditampilkan saat GMT Rabu besok. Sholat Gerhana berjamaah juga akan digelar ditempat bersejarah itu. Masyarakat dan wisatawan yang hadir diharapkan berwudlu dari rumah atau hotel mereka. Karena Sholat Gerhana akan dilaksanakan pagi setidaknya pukul 6:30WIB. (122)

Baca Juga
Tinggalkan komen