Logo

Dispora Mulai Lirik Bibit Cabor Panahan Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, mulai mencari bibit atlet panahan berbakat yang ada di Bengkulu, melalui Turnamen Panahan “Growing Archery” yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 27 November mendatang.

Kabid Olahraga dan Pembudayaan Yuhartati mengatakan, turnamen panahan bertujuan menggali potensi masyarakat di bidang panahan, dan turnamen tersebut dibuka bebas untuk masyarakat umum. Secara keseluruhan menurut Yuhartati olahraga panahan adalah olahraga yang dibutuhkan di kalangan masyarakat.

“Olahraga panahan ini biasa dilakukan pada zaman nabi dahulu, dan kita mengharapkan agar generasi muda putra dan putri mengenal olahraga panahan ini sebagai olahraga yg dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Yuhartati di ruang pada Kamis (22/11/2018).

Ditambahkan dirinya, saat turnamen nanti, penilaian yang dilakukan juri tidak main-main dan sesuai dengan aturan cabor panahan itu sendiri, salah satunya ketepatan peserta dalam menancapkan panahan ke papan, jumlah skor tertinggi dalam ketepatan panahan menjadi penunjang kemenangan peserta.

“Adapun poin penilaian yang akan dihitung oleh juri berdasarkan jumlah skor tertinggi dari ketepatan setiap anak panah yang tertancap di papan target,” imbuh Yuhartati.

Bagi masyarakat Bengkulu yang berminat mengikuti turnamen panahan yang menurut informasi akan digelar di Lapangan Golf Jalan Citandui, silahkan mendaftarkan diri di Sekretariat KONI Provinsi Bengkulu, Jalan Basuki Rahmat Nomor 14.

Turnamen itu dibuka untuk tiga kelas yaitu untuk pemula atau anak-anak dengan jarak panah 10 M, umum putra-putri jarak panah 30 M, dan junior putra-putri 20 M.