Logo

Dispora Lebong Ingatkan OKP Jangan Khawatirkan Dana

LEBONG – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebong mengingatkan organisasi Kepemudaan (OKP) di kabupaten Lebong tidak jadikan uang sebagai kendala utama dalam program kegiatan. Menurutnya, Kegiatan yang berjalan akan dapat lirikan untuk kemajuan OKP.

Sekretaris Dispora Lebong, Weti Herawati mengatakan, Dispora sangat mendukung adanya organisasi kepemudaan di kabupaten Lebong dalam ikut memberikan kemajuan daerah. Organisasi pemuda yang akan maju, lanjutnya, tidak jadikan uang prioritas utama dalam melaksanakan program kegiatannya, oleh sebab itu perlu adanya kordinasi dan konsultasi jika ada program yang membutuhkan banyak anggaran.

“Oleh sebab itu perlunya koordinasi dan konsultasi. Kalu sudah berjalan uang akan datang sendiri,” ujarnya 14/5/2018. di temu wicara OKP Lebong 2018 dengan tema “Lebong Bersatu Maju”.

Disampaikannya, dalam organisasi pemuda uang memang tidak ada, tapi amal yang besar. Dispora, lanjutnya akan berusaha membantu kegiatan yang dilaksanakan.

“Tidak ada duitnya, tapi amal. Kalau tidak bisa bantu uang, kami bisa bantu fasilitas,” ujarnya

Sementara itu, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebong, Aprian Tono mengatakan, OKP yang melaksanakan kegiatannya menggunakan dana, haruslah usaha di internalnya dulu, jika tidak mencukupi, lanjutnya, buatlah upaya dengan peroposal kepada instansi terkait.

“Kegiatan itukan tidak mesti harus ada uang, bisa tenaga saja. kalau memang kegiatannya butuh kan bisa patungan dulu atau nanti kalau cukup besar bisa buat proposal, Kan anggarannya ada,” tandas Aprian Tono yang juga anggota komisi 1 DPRD kabupaten Lebong.

Data terhimpun, pada agenda temu wicara Dispar kabupaten lebong dihadiri 4 OKP di kabupaten Lebong yaitu, KNPI, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan Karang Taruna Sekabupaten Lebong.