Logo

Disperindag BU Perkenalkan Kerajinan Lokal di Bengkulu Expo

Produk kerjainan Lokal Bengkulu Utara di Stand Bengkulu Expo

Produk kerjainan Lokal Bengkulu Utara di Stand Bengkulu Expo

bengkulunews.co.id – Pada pameran Bengkulu Expo 2016, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) turut mendirikan stand dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT) Propinsi Bengkulu yang ke 48.

Dalam stand tersebut, Disperindag memperkenalkan berbagai kerajinan tangan dan Usaha Kecil Menengah produk daerah itu. Produk kerajinan yang dipamerkan diantaranya, Bubu Ikan yang terbuat dari bambu, dudukan lampu dari Batok Kelapa, dan Keripik pisang dari Engano.

Dikatakan Kepala Disprindag BU, Ir Siti Qoriah Rosdiana melalui staf bidang pemasaran, Sandro Yumika, STM, MSi, pada tahun 2010 pihaknya telah memberikan bantuan berupa peralatan kerja kepada pengrajin di daerah itu, agar dapat mengembangkan kerajinan lokal.

Namun, menurut Sandro, kerajinan seperti itu juga banyak di daerah lain. Itu ia lihat saat dirinya ikut pada pekan raya di jakarta beberapa waktu lalu.

“Kalau kerajinan batok kelapa dan bubu ikan bukan hanya di Bengkulu saja, ada juga di daerah lain,” kata Sandri di Bengkulu, Sabtu (19/11/2016).

Selain itu, ia juga menemukan berbagai macam keripik pisang. Namun menurut Sandro, keripik pisang tersebut tidak senikmat keripik pisang dari Enggano.

“Cita rasanya beda sekali dengan keripik pisang daerah lain pada umumnya,” pungkasnya.

Harapanya melalui Bengkulu Expo 2016, kerajinan lokal ini bisa di kenal seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.(Jbeu)