Logo

Dispendik Provinsi Dukung Penuh Lasenas ke-14

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – kegiatan Lawatan Sejarah Nasional (Lasenas) yang akan digelar di provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan provinsi Bengkulu siap untuk menunjang lawatan tersebut sebagai promosi provinsi Bengkulu.

Demikian disampaikan oleh plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga mengatakan, Dispendik Provinsi Bengkulu menyambut baik salah satu agenda nasional ini. Dengan demikian, nama Bengkulu akan terangkat melalui situs-situs sejarahnya.

“Kami menyambut baik salah satu agenda nasional ini dan Bengkulu ditunjuk menjadi tuan rumah. Secara teknis akan kita persiapkan bersama dinas terkait lainnya,” ungkapnya saat ditemui di media center pemerintah provinsi Bengkulu. pada Selasa (7/1/2017).

Selain itu, tambah Erlangga, pagelaran ini merupakan upaya dalam pembentukan karakter anak bangsa Indonesia dalam mengenal sejarah Bengkulu, maka perlu juga disiapkan panduan terkait situs sejarah yang ada.

“Jadi akan kami siapkan juga buku-buku yang ada kaitannya dengan sejarah Bengkulu. Karena ini jelas akan membantu dalam pembentukan karakter penerus bangsa,” tambahnya.

Terakhir ia mengungkapkan, pagelaran ini akan menjadi sebuah momentum bagi provinsi Bengkulu untuk mempromosikan diri supaya provinsi Bengkulu lebih dikenal di mata nasional dengan situs budayanya.

“Moment ini akan kita jadikan sebagai ajang promosi, dengan melalui lasenas ini kita dapat mempromosikan provinsi Bengkulu melalui situs bersejarah yang ada di Bengkulu.” tutup Erlangga.(nico)

Baca Juga : Menguak Sejarah Perjuangan Bengkulu Lewat Lasenas ke-14