Logo

Dishubkominfo Rancang Pembangunan Tower Repeater

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kepahiang tengah merancang pembangunan Tower Repeater, yang berfungsi sebagai sarana informasi kepada masyarakat. Sehingga komunikasi cepat dapat dilakukan hingga ke wilayah pelosok pedesaan dan perbukitan.

“Tower Repeater untuk memperlancar komukasi antar masyarakat,” kata Kadishubkominfo Kepahiang Zakaria Anwar S.Sos, M.Si. Karena di Kabupaten Kepahiang belum semua desa terjangkau sinyal telepon seluler. Pembangunan tower repeater bisa dimanfaatkan masyarakat nantinya untuk berkomunikasi.

Masyarakat, perangkat desa hingga kantor, dinas atau instansi bisa memanfaatkannya, tapi harus mendaftar dulu ke Dishubkominfo. Setelah pembangunannya nanti, kadishubkominfo mengharapkan dukungan seluruh kepala desa untuk mengaktifkan radio rick. Supaya dapat membangun sarana komunikasi melalui jaringan Tower Repeater.

Jadi kades atau masyarakat dapat berbagi informasi dan komunikasi tidak perlu menggunakan handphone, cukup menggunakan radio kick. “Bila semua kades sudah memiliki radio ricknya, maka selama ini desa yang belum memiliki sinyal dapat berkomunikasi menggunakan alat ini. Dishubkominfo melakukan ini dengan tujuan agar pemerataan pembangunan dapat dicapai dengan mempermudah berkomunikasi antar lini,” tutup Zakaria. (126)