Logo

Dirut PDAM: Penyambungan Air di Bangkahan Adalah Kesalahan

KOTA BENGKULU – Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin mengatakan, beberapa meteran PDAM yang terpasang di wilayah Bangkahan Teluk Sepang hanyalah kesalahan administrasi. Pernyataan Sjobirin ini menjawab keluhan warga terkait adanya sambungan pipa PDAM yang hingga kini belum dialiri air bersih.

“Sebenarnya kami belum mengarah ke sana. Mengenai telah terpasangnya 4 meteran di wilayah Bangkahan itu adalah kesalahan administratif karena telah memasukkan beberapa data dari warga bangkahan,” ujar Sjobirin saat ditemui di ruangannya, Kamis (17/5/2018).

Dilanjutkan Sjobirin, wilayah Bangkahan belum dipasangi pipa lantaran berjarak cukup jauh. Ia mengaku PDAM tidak memiliki cukup dana untuk pemasangan hingga ke wilayah tersebut.

“Masalah belum terpasangnya pipa di daerah Bangkahan karena pipa yang dibutuhkan sekitar 4 km. Sedangkan kami tidak ada dana untuk menyediakan pipa sepanjang itu,” jelas Sjobirin.

Sjobirin mengaku, warga Bangkahan telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bantuan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari PDAM, hanya saja saluran pipa yang tidak mendukung.

“Seharusnya pemerintah yang berhak untuk menyediakan pipa tersebut karena kami bertugas sebagai operatornya saja. Semua masyarakat disana berhak untuk mendapatkan bantuan MBR dari pemerintah namun, kami tidak bisa menyalurkan air kesana karena kami tidak menyediakan pipa,” ucapnya.

Berita Terkait : Janjikan Bantuan Air Bersih, PDAM Cuma Pasang Pipa