Logo
Dempo Xler

Dinyatakan Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian Asmadi

Basarnas saat mempersiapkan perahu untuk mencari Asmadi

Basarnas saat mempersiapkan perahu untuk mencari Asmadi

Basarnas saat mempersiapkan perahu untuk mencari Asmadi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Asmadi (58) warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu dinyatakan hilang tenggelam, setelah tidak kunjung pulang dari menjaring ikan di kawasan RT 8, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu.

Saat ini, Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Bengkulu sedang melakukan pencarian dan penelusuran di kawasan dimana korban (Asmadi,red) menjaring ikan.

Menurut keterangan salah seorang anggota Basrnas, Sisrianto, pencarian Asmadi dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan langsung dari adik korban, Sabtu sore (11/3/2017). Adiknya menemukan barang bukti berupa motor beserta kontaknya, handphone dan alat jaring yang digunakan oleh kakanya Asmadi.

“Menurut adik korban, kemarin sore kakanya pamit ingin menjaring ikan, sampai dengan hari ini belum pulang,” kata Sisrianto saat dikonfirmasi bengkulunews.co.id (11/3/2017).

Mendapatkan laporan tersebut, Basarnas segera melakukan pencarian di sekitaran barang-barang korban ditemukan. Alhasil, dalam pencarian tersebut, Basarnas menemukan barang bukti lain berupa ban yang digunakan korban untuk menjaring.

Dari data terhimpun bengkulunews.co.id saat ini, pencarian korban tenggelam juga dibantu oleh Pol Air dan Pramuka, serta masyarakat setempat, dimana tempat korban diduga tenggelam.