Logo
Dempo Xler

Dinas PU Lamban, Jonedi: Gubernur Harus Berani Menata

Dinas PU Lamban, Jonedi: Gubernur Harus Berani Menata

Jonedi, SP

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Lambannya pengerjaan proyek pembangunan yang seyogyanya menjadi tugas dari pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dikarenakan kurangnya tenaga yang kompeten di instasi Dinas PU.

Seperti yang terjadi saat ini paket proyek yang masuk di ULP masih sangat minim dikarenakan perencanaan yang dilakukan oleh Dinas PU yang terkesan lamban.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonedi. SP, banyaknya tenaga-tenaga kompeten pada bidangnya yang kosong di Dinas PU tersebut.

“Seperti halnya tenaga Sumber Daya Air, kabid Cipta karya dan beberapa tim yang belum dibentuk,” katanya saat ditemui dikantornya, Senin (20/3/2017).

Terbatasnya personil yang ada di Dinas PU merupakan penyebab utama lambatnya tayang lelang bahkan pengerjaan yang terlambat nantinya.

“Kuncinya ada pada keberanian Gubernur yang berani atau tidaknya untuk menata PU dan menempatkan orang-orang kompeten di Dinas PU,” tegasnya.

Gubernur punya obsesi yang tinggi terhadap pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu, dan itu bisa terjadi jika didukung dengan pihak terkait.

“Jadi, kalau program yang menjadi salah-satu prioritas gubernur mau jalan maka harus juga didukung oleh tenaga yang kompeten juga,” tandasnya.