Bengkulu News #KitoNian

Dinas Perikanan Panen Raya di Kawasan Minapolitan

Panen raya. Foto Ist
Panen raya. Foto Ist

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Bengkulu Utara dan gabungan kelompok tani peternak ikan menggelar panen ikan di Desa Parahyangan Kecamatan Padang Jaya, Senin (13/11/2017).

Kepala DPK Bengkulu Utara, Maswandi menjelaskan, panen raya tersebut merupakan kegiatan tahunan DPK dan gabungan kelompok tani peternak ikan di kawasan minapolitan Desa Padang Jaya.

”Ini ungkapan rasa syukur serta evaluasi untuk perbaikan dan kemajuan ekonomi kerakyatan khususnya peternak ikan,” sampai Maswandi.

Panen raya. Foto Ist

Bupati Bengkulu Utara, Mian mengapresiasi, masyarakat dan kelompok peternak yang telah mendukung visi misi pemerintah daerah. Seperti, mengembangkan ekonomi kerakyatan.

”Kawasan minapolitan wilayah padang Jaya dan sekitarnya telah lama kita canangkan. Saat ini telah terlaksanakan,” terang Mian.

Diseluruh Indonesia terdapat 197 kawaasan minapolitan salah satunya di Desa Padang Jaya Bengkulu Utara. Bahkan, satu-satunya kawasan minapolitan di provinsi yang memiliki julukan ”Bumi Rafflesia”.

”Pemerintah akan membangun secara bertahap jalan usaha tani dan jalan usaha produksi, agar budidaya ikan lebih maju dan berkembang,” janji Mian.(redaksi/adv)

Panen raya. Foto Ist
Baca Juga
Tinggalkan komen