Logo

Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat, mari sama-sama cinta terhadap lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarang tempat dan buanglah sampah pada tempatnya, mudah-mudahan keterbiasaan ini kita bisa menciptakan generasi yang bersih,” kata Darmadi Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Rabu (6/3).

Dipaparkan Darmadi, kebiasaan masyarakat untuk mencintai lingkungan sendiri itu sangatlah minim. Pasalnya beberapa minggu lalu, saat ia hendak berangkat ke Bengkulu terdapat sampah berserakan di pinggir jalan, tepatnya di Desa Air Pisang, Kecamatan Ipuh.

“Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim sekali, disini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungannya,” paparnya.

Ia mengakui saat ini masih sangat sulit untuk mengatasi hal yang seperti itu, meski pemerintah setempat telah menyediakan tempat pembuangan sampah, namun masyarakat masih belum bisa memanfaatkannya dengan baik.

Untuk itu, kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh masyarakat, dapat berdampak negatif terhadap kesehatan. Berbagai macam penyakit nantinya mudah menyerang, seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lainnya.

“Sementara ini, masih sulit untuk mengatasi kebiasaan buruk masyarakat, entah pura-pura tidak sadar tidak tau juga. Yang jelasnya kami dari Dinas Lingkungan Hidup telah menyediakan tempat pembuangan sampah,” paparnya.