Logo

Di Lebong Harga Kebutuhan Pokok Naik

LEBONG – Jelang Rahmadhan harga Bahan Pokok (Sembako) di pasar Muara Aman Kabupaten Lebong mengalami kenaikan. Salah satu pedangang, Ela (42) mengatakan, harga sembako yang naik yaitu telur dari Rp. 38 ribu rupiah menjadi Rp. 45 ribu dan minyak goreng mengalami kenaikan Rp. 2 ribu rupiah.

“Harga dagangan sembako banyak yang naik jelang bulan puasa ini. Harapan kami jangan ada kenaikan harga sembako lagi kedepannya,”

Pedagang lainnya, Marni (40) mengaku belum tau pasti penyebab naiknya beberapa harga sembako saat ini dan penjualan sembako masih lengkap di pasar.

“Kalau bahan pokok rasanya ada semua. Gak taulah mungkin dari sonanya naik,” pungkasnya.

Terpisah, menanggapi adanya kenaikan harga bahan pokok Dinas Perdagangan (Disprindag) kabupaten Lebong akan menggelar operasi pasar.

Kabid Dinas Perdagangan, Azhar mengatakan, dinas perdagangan baru mengetahui kalau ada kenaikan beberapa sembako karena, katanya, April lalu harga sembako masih setabil.

“Minggu ke empat bulan April kemarin hasil survei kami sembako masih stabil. Memang untuk bulan Mei belum ada hasil servei dilaporkan,” sampainya.

Azhar mengakui, belum bisa menentukan penetapan harga sembako lantaran pedagang di Lebong merupakan pedagang eceran.

“Kita di Lebong ini belum ada distributor sembako, masih dari luar. Nanti kami akan cari dulu penetapan harga tertinggi,” ujarnya.

Dijelaskan Azhar, untuk kebutuhan sembako di kabupaten Lebong pada bulan Suci Ramadhan sudah dipastikan aman.

“Stok Sembako satu bulan kedepan kita pastikan aman, malah berlebih,” demikian Azhar.