Logo

Dewan: Narkoba Musuh Masyarakat

bengkulunews.co.id – Anggota DPRD Bengkulu Tengah Evi Susanti menegaskan narkoba adalah musuh masyarakat yang harus diperangi. Karenanya ia meminta Pimpinan DPRD Benteng untuk menggelar tes urine bagi seluruh anggota dewan. Dengan harapan wakil rakyat bersih dari narkoba.

“Saya setuju dan sangat setuju. Kalau bisa masalah ini nanti akan dibawa jadi materi paripurna. Tes urine ini memang harusnya dilakukan di Benteng. Kalau bisa tes dilakukan secara mendadak, sehingga terbongkar siapa yang selama ini memakai narkoba dan siapa yang bersih,” kata Evi.

Menurutnya tes yang dilakukan secara mendadak dapat menghindari anggota dewan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu. “Demi tercipta Benteng bersih dari pengaruh narkoba, ya saya dukung beneran,” tuturnya.

Pelaksanaan program itu nanti bisa melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bengkulu agar turun ke Benteng, dengan tujuan membuka tabir gelap dunia narkoba.

“Untuk apa sosialisasi-sosialisasi di spanduk dan baliho. Laksanakan program tes urine ini, baru dilanjutkan dengan sosialisasi, setelah publik tahu Benteng ini bersih,” papar Evi.

Iapun menegaskan, kasus narkoba saat ini menjadi musuh masyarakat. Sangat banyak pemuda selaku generasi penerus Benteng terjebak dalam lingkaran narkoba.

Tak hanya anggota legislatif saja, Evi berharap Pemkab Benteng pun juga harus menggelar te urine. Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap narkoba, harus dimulai dari wakil rakyat hingga pejabat serta PNS harus bersih dari Narkoba. (126)