Logo

Dewan Kritisi Pejabat Pemprov Bengkulu


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Armansyah Mursalin mengatakan, tidak semua pejabat dari luar Bengkulu, yang pindah ke lingkungan pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, layak menduduki jabatan.

”Pejabat yang masuk ke Pemprov Bengkulu, belum tentu semuanya bagus dan profesional,” kata Armasyah, Kamis (25/5/2017).

Kebanyakan pejabat yang ada saat ini, kata Armansyah, merupakan pejabat yang mengisi jabatan eselon II di pemerintah kabupaten.

Sementara saat ini, terang dia, pejabat tersebut menduduki jabatan di pemprov Bengkulu, yang harus menghadapi berbagai permasalahan rumit.

”Jika mereka harus dibawa ke provinsi, mestinya mereka di ‘parkir’ duhulu sembari belajar,” saran Armansyah.

Ia juga menyarankan gubernur jangan memaksakan diri, dengan mengangkat pejabat yang belum berpengalaman, menangani permasalahan di pemprov Bengkulu.

Seperti beberapa waktu lalu, kata Dia, Gubernur melantik para pejabat yang pernah bermasalah dengan hukum, melantik pejabat yang memasuki masa pensiun serta melantik pejabat yang menduduki dua jabatan yang berbeda.

Armansyah menyampaikan, Komisi I yang seyogyanya bertugas untuk mengawasi jalannya pemerintahan

”Kita tidak bisa membiarkan hal ini berlangsung terus-menerus, makanya kita dari Komisi I mengkoreksi ini,” tutup Armansyah.