Bengkulu News #KitoNian

Demo PMII Ricuh, Tiga Orang Provokator Ditangkap

KOTA BENGKULU – Aksi Demo yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu sempat memanas. Kericuhan terjadi saat massa mencoba menembus blokade polisi dan masuk ke gedung DPRD. Akibatnya, tiga orang pendemo ditangkap karena dianggap sebagai provokator.

Sebelumnya, aksi berlangsung kondusif. Kericuhan dipicu oleh massa yang memaksa masuk lantaran belum ada satupun anggota DPRD yang menemui massa untuk memberikan jawaban.

”Kami mendesak agar nggota DPRD bisa turun kesini, dengarkan aspirasi kami, jangan hanya duduk santai didalam,” ungkap Kordinator aksi Aan Padri.

Kedatangan massa ini bertujuan untuk menolak UU MD3 yang direvisi. Pasalnya, point yang menyebutkan Mahkamah Kehormatan dewan dapat menindak oknum yang merendahkan DPR menyiratkan lembaga perwakilan rakyat ini sebagai lembaga yang tidak boleh dikritik.

Massa mendesak agar DPR membatalkan revisi UU tersebut. Mereka juga meminta presiden untuk tidak menyetujui usulan revisi dan segera mengeluarkan Perpu sebagai pengganti.

Berita Terkait : Tolak Revisi MD3, PMII Demo DPRD

Baca Juga
Tinggalkan komen