Logo

Danrem Temukan Terowongan Sepanjang 3 KM di PLTA Lebong

Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad menjawab seputar pertanyaan yang dilontarkan oleh insan pers

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas Bengkulu menemukan terowongan sepanjang 3 KM dan Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kabupaten Lebong.

Hal itu diketahui saat Danrem Kolonel Inf. Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, pada Kamis (2/2/2017) kemarin.

Danrem menyebutkan, terowongan sepanjang 3 KM tersebut dikerjakan oleh mayoritas TKA yang berasal dari negara China. Namun, ketika dirinya ingin bertemu dengan TKA ini. Mereka sedang liburan Imlek.

“Hal ini luput dari pantauan komando Distrik Militer (Kodim) Lebong,” ujar Andi, saat acara Coffee Morning bersama insan pers Bengkulu di Santika Hotel, pada Jum’at (3/2/2017) pagi.

Ketika ditanya apa langkah yang akan dilakukan Korem kedepannya? Ia menuturkan, pihaknya segera menginvestigasi temuan ini untuk mengetahui status TKA yang bekerja di sana, juga untuk apa terowongan tersebut dibuat.

“Kami akan segera melakukan investigasi lanjutan. Dan hari ini kami akan mengadakan pertemuan dengan pihak Imigrasi, terkait TKA tersebut,” tutup Andi. (Nico)